Outrange (Pt. II)

Assalamualaikum geeeengs ^^

Ketemu lagi sama si aku yang entah kenapa masih pengen ngepost setelah post “Kesah” rilis WKWKWK apakabar eh kaliaaan? Sehat kaan? Semoga pada sehat yee kan mau UAS :’)

Oiyaah aku mau ngelanjutin nih post-ku yang tertunda part 2-nya, yaitu OUTRANGE! Moga kalian masih punya excitement yang sama kayak aku yaah padahal ni kejadian udah 5 bulan yang lalu WKWKWK yuk caw ke Singapura XD Let’s goooooooo!

~~

Soooo, ini hari keduaku di Singapura, dihari keduaku ini aku sarapan bubur nasi dengan rasa hangat jahe yang enak bangeet dan makan roti kaya. Roti kaya ini merupakan salah satu food trademark-nya Singapura gengs, jadi jangan lupa buat nyicip yaak. Makan ini ditemenin minum teh udah cocok banget dah heheee. Eiyak, beda ya rasanya roti kaya di sana sama yang ada di Indonesia. Setauku sih di Indonesia ada yang jual tapi aku rasa pasti beda rasanya (sosoan :p) daaaaaan jangan kira ini roti kaya mirip apa S*ri R*ti rasa Srikaya yaaak WKWK roti kaya tuh kayak roti diolesin selai srikaya dan dibakar garing gituu. Enyak pokoee~

Setelah sarapan asik, aku memilih untuk stay di kamar hotel nungguin Mba Asa tes masuk salah satu universitas di Singapura. Awalnya aku pengen ikut, tapi aku ngerasa cukup capek gara-gara kemaren udah super duper banget dah jalan kakinya (emang paling males sih aku kalo terlalu banyak jalan dan berdiri, anaknya ga tahanan pengen cepet duduk -_-). Trus aku juga mikir, mungkin bakal lama tes-nya dan aku mikir banyak hal lain hingga nyampe ke permasalahan toilet. YAK TOILET! Have I told you about the toilets in Singapore? It’s totally not Indonesia’s style! Yap, ga ada selang semprotan yang suka nempel di dinding pinggir toilet, ga ada ember berisi air plus gayungnya ato yaaak minimal keran deh. Itu semua ga ada di sini, even di toilet kamar hotel pun ga ada :’) menurut kalian selama di sana aku “bilas” pake apa coba? :’)

.

.

.

Kalo buang air di mall aku pake air mineral dari botol yang selalu ku bawa kemana-mana. Kalo buang air di toilet hotel udah siap-siap bawa mug buat ngambil air dari wastafel :’) Kalo pas jalan-jalan lupa bawa minum dari hotel, pasti nyempetin buat beli air mineral demi kemaslahatan kami dalam buang air. Itu sih yang bikin aku sempet bingung harus gimana pas pertama kali buang air kecil di The Shoppes at Marina Sands Bay. Aku udah keburu “buang” dan ga merhatiin kalo di sana ga ada air sama sekali :’) aku pikir ini tuh jenis toilet yang kalau kita buang air pas mau nge-flush entar keluar air untuk “bilas”. Ternyata enggaaak :’) Untungnya aku pas masuk ke toilet itu bawa botol minum, jadi aku bisa nge-“bilas” dengan mudahnyaa~ Eiyak maap yak tiba-tiba bahasannya jorok, tapi menurutku ini penting buat kalian pelancong yang melancong ke negeri orang yang culture-nya beda sama negeri kita. Siap-siap bawa mineral water in a bottle yaaak~

1470108732245
Situasi kamar dan lihatlah! Itu aku dan RCTI -_-

Lanjuuut pas siangnya aku, Mba Asa, Bude Della, dan Oma caw menuju VivoCity di 1 Harbourfront Walk daerah Bukit Merah. Perjalanan ke sana seingetku negelewatin Marina Bay Street Circuit a.k.a Singapore Street Circuit yang kalo lagi ga ada perlombaan F1 (eleuh perlombaan XD ) pasti ga dijadiin sirkuit dan kembali dijadiin jalan mobil biasa. Kita pergi naik taksi dan sopir taksi di sini ramah-ramah kayak di Indonesia. Mereka lancar ngomong bahasa inggris jugaa. Saik dah ngobrol ama mas-mas supir taksi sini, bisa latian ngoceh bahasa inggris hihiii ^^

Trus nyampe VivoCity, kami langsung disambut dengan deretan toko kosmetik bermerk yang kece abieezz. Gilaaak ini haul-nya beauty bloggers or vloggers or beauty addict :’) Aku yang gasuka make-up tapi suka kalap pengen beli langsung buru-buru jalan jauh dari toko-toko itu dan langsung diajak Mba Asa ke lantai 2. Kami berpisah dari Bude Della dan Oma yang mau jajan coklat dan berburu diskon. Aku dan Mba Asa udah punya agenda lain yang diawalin dengan tiket kereta monorel yang akan membawa kami ke Sentosa Island.

Eh wait, emang tujuan Asti sama Mba Asa ke Sentosa Island ngapain? Ampe harus naik kereta monorel segala? 

.

.

.

Tujuan kami ke Sentosa Island yaituuuu … mau main ke Universal Studio Singapore YUHUUUUU!

Jpeg
Universal Studio Singapore’s Map dan tiket monorel serta tiket masuk USS

Yesh! Setelah beli tiket yang udah termasuk tiket masuk USS, aku dan Mba Asa langsung ke stasiun kereta monorel yang akan membawa kami ke kebahagiaan  EHEHEHEEE~ Ga pake lama kook, nunggu 5 menit trus langsung caw dan perjalanan sekitar 10 menitan WKWKWK berasa pergi ke warung jalan kaki yak XD

1469708997350
MY HAPPY FACE di trademarknya Universal Studio Singapore!

Alhamdulilaaah kami sampai di USS! Galupa Mba Asa langsung ngajakin aku foto di trademark-nya USS. Itu looh logonya Universal Studio yang cem bola dunia trus bisa muter dan disekelilingnya ada percikan-percikan airnya gitu.

Setelah ngambil map USS kami langsung disambut dengan setting ala film-film Amerika 70an gituuu. OMAGA IT FEELS LIKE LIVIN’ IN FAIRYTALES. Bangunan-nya bener-bener menyerupai keadaan yang asli kayak difilm-film gituu :’) vintage-nya dapet, feels kartunnya juga dapet. Perpaduan warnanya bagus banget, bersih bangeet, sukak bangeeeeeet XD tapi pas kami ke sana lagi mendung dan gerimis manja gitu hiksss dan aku ga ngefoto situasinya karenaaaa aku terlalu takjub sama USS T^T gapapaaa yaak tetep lanjooot~

uss-map
Ini sih USS Maps jama 2015, yang aku punya layoutnya ga gitu. Tapi yaaa ga ada yg berubah kook denahnya cuma ada tambahan Minions aja~ (cr:googleimages)

Berdasarkan petanya sih USS terbagi jadi 7 bagian. Bagian pertama adalah tempat yang bakal kita lewati pas masuk dan keluar dari sini yaitu Hollywood. Di sini asli deh kayak settingan film-film hollywood dengan tipikal american-vintage dan dinner barnya juga bener-bener mirip kayak difilm hollywood taun 60-70an. Cocok banget buat kamu yang suka foto ala-ala selebgram nih wkwk. Trus setelah itu disambut sama Minions-shop yang tokonya warna kuning biru nyolok mata bangeet. Pas di sana aku jatuh hati dan beli passport holder minions yang supercute warna kuning ^^ Lanjut masuk ke bagian New York, di sana ketemu sama penghuni Sesame Street dan Mba Asa yang super suka sama Elmo langsung menyerbu The Brown Derby buat beli souvenir 😀 dan yah aku bingung di sana section Cookie Monster dan Big Bird nya dikit 😦 TAPI ADA MERCHANDISE BERT DAN ERNIE yang bener-bener pas banget buat tanda persahabatan :’) but, I have my minions in my bag~

Bagian selanjutnya yaitu Sci-fi City dan di sini ada wahana yang sangat direkomendasikan Mba Asa padaku, yaitu TRANSFORMERS The Ride : The Ultimate 3D Battle. Ini ngantrinya \panjang bat. Ngantri di ruangan ber-ac kook, trus seru gitu tempat ngantrinya kayak ada di ruang kerja di film Transformers. Si wahana ini tuh 3D menuju 4D sih menurut aku. Jadi kita dikasih kacamata 3D gitu trus duduk di kursi dengan kapasitas 6 orang yang bisa bergerak dan muter 360 derajat. Trus disekelilingnya itu ada layar gitu yang nampilin adegan Autobots lawan Decepticons dan sumpah ini bener-bener kayak kami ikut main di film. Kami di sana ngerasain mulai dari hembusan angin pas Bumble Bee dateng, percikan air, ampe panasnya api! Setelah naik wahana itu, satu kata ….  KEREN BANGET SUMPAH GILAAAAK! Oke … itu sekalimat -_-  tapi suer deeeh kalian harus coba!

Niatnya aku sama Mba Asa mau nyobain Battlestar Galactica : Human vs Cyclon, niatnya WKWK Tapi berhubung habis hujan, jadi wahana itu ga terlalu aman kata Mas-Mas penjaganya. Malah wahananya ditutup sementara gitu. Oiyak, wahana ini tuh wahana battle-coaster gituu. Ada 2 roller coaster yang bergerak diwaktu bersamaan yang merepresentasikan manusia lawan Cyclon, robot jahat gitu. Human itu tracknya berwarna merah dan Cyclon warna biru. Settingan si roller coasternya juga beda antara Human dan Cyclon. Gatau mana yang lebih seru tapiiii si rel roller coasternya tuh dibuat kayak bisa saling bertemu gitu lohh serem bat 😦 sejenis rel pabeulit gituu alias rel kusut WKWKWK

uss-galatica
Battlestar of Galactica : Human vs Cyclon! Serem kan -_- (cr:googleimages)

Trus lanjut ke bagian selanjutnya ada Ancient Egypt yang menunjukan sisi mesir-mesir kuno gituu. Wahana yang terkenal yaitu Revenge of The Mummybut you know guys that I’m afraid of ghosts and something called jumpscare. So, aku memilih untuk ga main itu dan langsung pergi ke The Dino-Street untuk beli kaos dan mug Jurassic World dibagian The Lost World. Pas masuk ke bagian yang mengusung tema mini “Jurassic Park” itu emang bener-bener kayak di kebun binatang yang isinya dinosaurus dengan dimainkannya suara-suara binatang yang aku simpulkan itu suara dinosaurus XD Seingetku, aku ngeliat ada Pterosaurus yang menggantung di langit-langit dan kayak terbang di atas kami gituu wkwk keren deeeh.

1469709507113
(ANOTHER) HAPPY FACE from Ancient Egypt!

Bagian selanjutnya adalah Far Far Away  yaituuu settingan-nya film Shrek. Istana-nya bagus bangeet, bener-bener fairytales syekalii. Di sini aku dan Mba Asa berhenti buat makan fish and chips doloo karena cukup lelah berjalan WKWKWK Setelah foto-foto asik, aku dan Mba Asa langsung caw menuju bagian Madagascar. Bagian ini merupakan bagian terakhir dari USS sebelum kembali lagi ke Hollywood. Di Madagascar ini aku langsung tertarik ke Penguins Mercantile, tempat jual merchandise-nya Madagascar. Wahana di bagian ini tuh banyaknya pertunjukan dan kayak diperuntukan untuk anak kecil. Di Penguins Mercantile aku nemu mug lucu dengan wajah karakter Penguins of Madagascar :’) pengen beli tapi aku udha beli mug di The Dino-Street tadiii

1469709551001
ANOTHERRR HAPPY HAPPY FACE di Far Far Away! Wajahku gelap karena emang mendung di sana (alesan) dan LIAT KAKI AKU terbukti gedenya :’)

Selesai foto-foto terakhir, aku dan Mba Asa memilih untuk pulang karena udah lumayan sore. Alhamdulillah seneng banget bisa ke USS :’) ni tempat keren pake banget, pas dah buat jadi destinasi liburan kamu sama temen-temen atau keluarga ^^ Sebenarnya ga pengen balik, masih betah gengs di siniiii wkwk tapi apa daya harus kembali ke hotel jadi kami langsung caw balik ke VivoCity naik monorel. Byeee Universal Studio Singapore and  bye Sentosa Islaaaaand~

Sesampainya di VivoCity kami langsung bertemu Bude Della dan Oma yang sudah membawa belanjaan coklat dan camilan untuk oleh-oleh 🙂 Trus kami semua pulang ke hotel deeh buat istirahat.

Istirahat selesaaaai dan kami melanjutkan jalan-jalan malam ke Ion Orchard , salah satu mall terkenal yang ada di Orchard Street. Mall ini menyediakan berbagai macam produk fashion yang sumpah bikin semua temen-temen ceweku pada nitip barang semua (tapi ga ada satupun yang aku beliin HAHAHAHAH) Ada yang nitip make-up ke Shepora, ada yang pengen Bobbi Brown dan Shu Uemura, ada yang mau Garrett Popcorn, dan sebagainya. Aku di sini jajan di Smiggle serta mampir ke kikki.K dan Pull and Bear yang lagi diskon. Eh wait … ION ORCHARD WAKTU ITU LAGI SALE GEDE-GEDEAN UNTUK SEMUA TOKO! Pantes waktu itu rame banget :’) Ga lupaaaa di sini kami foto-foto dan makan malem di foodcourtnya.

Balik dari Ion Orchard sekitar jam 10 malem dan kami semua langsung ke kamar hotel untuk beristirahat. Aku cukup sangat lelah hari ini apalagi mungkin Mba Asa yang habis ujian dan wawancara buat masuk uni langsung nemenin aku main di USS dan jalan-jalan di Orchard :’) makasih banyaak Mba Asaaaa sudah bersedia nemenin menelusuri Singapura dan bantu aku memperlancar bahasa inggrisku *send virtual hugs* 🙂

~~

HARI KETIGA DI SINGAPURA AND THIS IS OUR LAST DAY IN SINGAPOREEE T^T omaga ini masih berasa kayak mimpi aku pergi ke Singapura. Sebelum check-out kamar hotel, kami pergi ke Bugis Street naik MRT dan aku ga tega banget ngeliat oma harus naik MRT demi ke sini. She is the strongest woman ever in her age. Ga cuma kuat tapi sehat! I think Oma is healtier than me deeh :’) Bugis street cocok buat kamu yang bingung mau ngasih oleh-oleh apa untuk temen-temen kamu. Mulai dari makanan kayak Nutella, Ovomaltine, KitKat, gantungan kunci, sepatu, ampe kaos-kaos murah berkualitas dengan harga miring ada semua. Bugis Street emang pusat oleh-oleh paling juara deh buat kantong pelancong kayak sayaaa XD

Setelah dari Bugis Street kita langsung meluncur naik taksi ke hotel dan beres-beres barang bawaan. Ternyata setelah beberes, barang yang dibawa balik ke Indonesia lebih banyak dari yang kami bawa pas berangkat dari Indonesia ke Singapura wkwkwk. Setelah semua siap,kami pergi ke lobby untuk check-out. Oiyaaa ada satu tempat yang belum dan pengen banget dikunjungi Mba Asa, yaitu Gastronomia de Paolo. Tapi kalo kita semua berangkat ke sana kasian sama Oma harus jalan kaki lagi. Jadi Bude Della ngajak aku buat pergi ke sana dan Mba Asa serta Oma menunggu di lobby V Hotel.

By the way, Gastronomia de Paolo itu adalah salah satu bakery store terkenal yang ada di Singapura. Toko kue roti ini berada di The Paragon, mall yang ada diseputaran Orchard Road. Toko ini bener-bener surga banget bagi pecinta makanan, karena cakes, cookies, dan makanan yang disediain lainnya itu mouth-watering banget :’) Pelayanannya juga ramah, tempatnya juga nyaman bangeet. Yang aku suka dari Gastronomia ini adalah layout (eh layout atau desain atau apa ya sebutannya -_-) tempatnya yang unik dan nyaman. Aku suka banget sama kafe atau restoran yang pake lampu-lampu warna hangat gitu. Trus ada aksen kayu-kayunya. Aaaa sukak sukak ^^ di sini aku dan Bude Della beli cake Baked Cheesecake dan Tella Fudge yang dikemas dalam ukuran 15x15x8cm didalam wadah kue plastik. Cake-nya enyaak!

Jpeg
Gastronomia de Paulo di The Paragon

Sebelum balik, aku dan Bude Della pergi dulu ke grocery deket sana untuk beli Samyang. Setelah itu kami langsung menuju stopan taksi daaaaaaan ternyata yang ngantri taksi banyak banget kayak ngantri di KFC kalo lagi puasa -_- karena dikejar waktu, kami memilih naik MRT yang stasiunnya cukup jauh dari The Paragon. Alhamdulillah aku masih inget cara pake mesin tiket MRT dikala Bude Della lupaaa :’) Akhirnya kami naik MRT untuk kembali ke hotel, bertemu dengan Mba Asa dan Oma, dan langsung makan siang makan Laksa. Kami makan laksa di kafe sebelah hotel yang jual bubur jahe dan roti kaya. Eh serius deh ini pertama kalinya aku makan laksa dan aku setuju kalo orang-orang bilang makanan khas Singapura yang satu ini enak. Ini serius enak banget paraaaah! Rasanya tuh pedes, manis, asin, dan asam juga. Asli syegeeer dan ngenyangin ^^

Jpeg
Laksa!

Setelah makan siang, kami semua pergi menuju Changi Airport untuk kembali ke Indonesia. Aku sangat mengagumi keindahan dan kebersihan dari bandara ini. Mereka bener-bener merhatiin keindahan dan kenyamanan para pengunjung bandara. Setelah ngeprint tiket dan cuap-cuap sama mba-mba Singapore Airlanes, kami kembali dicek oleh imigrasi tentang data diri dan sebagainya. Lalu kami masuk ke bagian dalam bandara dan melewati duty-free shops. Selagi menunggu Boarding Time, Mba Asa mendatangi spot menggambar dan mewarnai yang disediakan oleh bandara ini. Hasilnya? KEREN LHOOO WKWKW aku ga ngerti lagi dah kenapa bisa pihak bandara kepikiran buat bikin ruang tunggu menggambar dan mewarnai yang semenarik itu, keren bangeet emaaang *clap clap clap*

Jpeg
Liat begituan aja aku seneng banget WKWK biasa liat difilm kalo ada keberangkatan dia berubah sendiri gitu si tulisannyaa ehee – Changi Airport –

Masuk ke tempat Boarding, aku dan Mba Asa mengobrol sambil mengecek lagi barang bawaan kami. Lalu sudah saatnya kami masuk ke dalam pesawat! Pas masuk ke dalam pesawat, aku tuh diarahkan menuju arah yang berbeda dari Mba Asa, Bude Della dan Oma. AKU PANIK SANGAT PANIK BEGITU PANIK karena aku gamau duduk terpisah sama mereka. EH TERNYATA TEMPAT DUDUKNYA SEBELAHAN -_- aku salah udah suudzon duluan WKWK

Jpeg
Udah berasa VIP banget bisa nonton sedeket ini WKWK

Prosedur di dalam pesawat sama aja kayak waktu berangkat, ga lupa dikasih hot towel yang masih ngebingungin fungsinya apa dan dikasih makan siang yang SUPER DUPER ENYAK! Mashed potatoes with Barbeque Beef! HEAVEN! Oiyak aku duduk di middle-row yang bikin aku seneng dapet tab sendiri eheheee. Selama perjalanan pulang aku nonton BvS karena belum sempet nonton ampe tamat dan lanjut nonton Zootopia (btw film itu rame banget tauukk). EH IYA sempet ada turbulensi gituu di pesawat! Layar tab aku langsung berubah jadi abu-abu dna kedengeran suara pilot bilang semua harus mengencangkan sabuk pengaman gitu 😦 Aku takut dan langsung pegangan tangan sama Mba Asa T^T tapi Alhamdulillah tidak terjadi apapa kook hehee semua selamat ^^

~~

Akhirnya sampai juga di Bandara Soekarno-Hatta! Halo Indonesia, Bye Singapura (HUHUUUU T^T) Sesampainya kami di bandara langsung ketemu kenalannya Bude Della yang ngebantu kami cek imigrasi trus kita juga ngambil koper dan tas lainnya. Setelah itu kami langsung pulang menuju rumah Oma dan lanjut ke Bandung. Aku ga langsung pulang ke rumah, tapi nginep dulu di rumah Mba Asa dan besok baru pulang.

HUWAAAA ini masih berasa mimpi tau gasih diceritain ulang gini :’) aku ga nyangka aja impian aku jalan-jalan ke luar negeri menjadi kenyataan. Seneng banget bisa jalan-jalan seru bareng Mba Asa, Bude Della, dan Oma. Tapi pasti jauh lebih seneng kalo pergi bareng Ibun, Bapan, Sena, dan Sekar hehee ^^

Jpeg
Passport sudah terisi hihiii ^^

Akhirnya Outrange selesaaaaai! Makasih yang udah baca dan ikut seneng sama pengalamanku yang sangat menyenangkan di negeri tetangga 🙂 Kalo kalian jalan-jalan ke luar negeri, jangan lupa ajak aku yaak!

Wassalamualaikum~

.

.

.

Last pict! See you soon~

1469709713431

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s